(Belum) Selesai

Desember 22, 2015

Mubes HMPSekilas mungkin tak ada yang salah dengan gambar yang saya sertakan di tulisan ini. Seperti yang sudah dipahami setiap orang, Musyawarah Besar (Mubes) adalah sarana sekaligus isyarat akan terjadinya peralihan kepengurusan sebuh organisasi. Namun, yang namanya perjalanan waktu selalu punya cerita yang patut diingat yang mungkin akan dikisahkan kembali kepada anak cucu kita.
Seperti halnya Mubes IX HMP UGM kali ini. Mungkin belum banyak yang tahu kalau setahun ini saya dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum sembari menjalankan tujuan utama saya datang ke Kota Pelajar ini yaitu studi S2. ‘Aura” tidak biasa sebenarnya sudah terpancar jauh hari sebelum Mubes ini terlaksana. Dan benar saja di hari pertama pelaksanaan saya bertemu dan merasakan suasana yang rasanya pernah saya saya rasakan tapi sudah lama sekali. Ya, suasana sidang yang diirinigi pressure tinggi, intimidasi, perdebatan alot yang berujung deadlock. Seingat saya terakhir mengalami suasana ini adalah di tahun 2012 saat saya masih S1. Waalau berbeda waktu dan tempat kejadian tapi tetap ada satu benang merah yang sama. Benang merahnya adalah adanya oknum yang mengaku cerdas tapi tidak berlaku cerdas. Singkat cerita, sidang Mubes ini bisa diselesaikan di hari kedua pukul 20.00 WIB lebih setelah berulang kali melobi pengelola tempat untuk memberikan perpanjangan waktu.
Berakhirnya Mubes ini di satu sisi berarti selesai juga tugas saya sebagai Wakil Ketua Umum. Selesainya tugas ini membuat saya bisa kembali ke ‘rumah’ dan ‘barak’ saya. Membuat saya bisa kembali menjadi manusia normal seutuhnya bersama teman bertumbuh dan buah hati. Tapi di sisi lain banyak hal yang belum selesai. Ya, perjalanan saya belum selesai. Seperti kalimat-kalimat yang dulu sering saya dengar dan menjadi salah satu kalimat favorit saya, “Mari lanjutkan perjuangan. Jalan kita masih panjang”.
Saya memang sudah selesai di satu persimpangan jalan tapi sejatinya belum selesai untuk perjalanan panjang yang masih membentang…



Pagi yang mendung di Laboratorium AIC Kimia UGM

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images